Informasi Haji Umrah dari Sumber Terpercaya


Bid. Haji Selenggarakan Orientasi Keuangan Haji

Jatinangor-Sumedang
“Pengetahuan tentang pengelolaan keuangan sangat diperlukan, karena ini merupakan dasar pijakan bagi setiap program yang akan direalisasikan.” demikian sambutan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, H. Saeroji, pada acara pembukaanpelatihan modul akuntasi dan sistem aplikasi keuangan haji yang diselenggarakan di Hotel Puri Khatulistiwa Jl. Raya Jatinangor km. 20 Sumedang, Jum`at (06/01).

Berkenaan dengan hal tersebut Kakanwil, menyerukan agar petugas Pengelola Keuangan Haji meningkatkan kualitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinannya. “saya yakin bahwa tertib adminitrasi keuangan tidak dapat terwujud apabila petugasnya tidak memiliki keterampilan dan kemampuan” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penyelenggara Haji Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat H. Maman Sulaeman, mengatakan bahwa kegiatan orientasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mewujudkan pengelola keuangan yang profesional dan akuntabel, meningkatkan penguatan tata kelola keuangan haji dan menyamakan persepsi dalam membuat pertanggungjawabkan keuangan haji.

Kegiatan ini di hadiri oleh 25 orang Pengelola Keuangan Haji pada Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kota/Kabupaten se-Jawa Barat. Direncanakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 06-08 Januari 2012.

REPORTASE : MOH. RIFA`I

Oleh Oleh Haji & Umrah

Pengunjung Blog