Informasi Haji Umrah dari Sumber Terpercaya


Dirjen PHU: Soal Besaran BPIH, Calhaj Diminta Bersabar

Jakarta (Sinhat) --Hingga tanggal 13 Juli 2011, berarti sudah memasuki minggu ke 2 bulan Juli 2011 ini, besaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) belum juga diputuskan oleh DPR-RI.Para calhaj. yang mendapat porsi haji tahun ini, banyak mempertanyakan.

Berkenaan dengan belum diputuskannya besaran BPIH Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Slamet Riyanto, memohon agar masyarakat terutama para jamaah calon haji 1432 H untuk bersabar.

Penatapan besaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tersebut, ungkapnya merupakan keputusan pemerintah melalui penetapan Presiden. Setelah mendapatkan keputusan dari DPR-RI melalui proses rapat kerja antara Komisi VIII DPR-RI dengan Kementerian Agama lewat panitia kerja (panja).

"Panja saat ini tengah membahas masalah itu. Doakanlah biar berjalan dengan lancar dan berhasil", ujar Slamet Riyanto usai mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon I dan II oleh Menteri Agama Suryadharma Ali di Kemenag Jakarta, Selasa (12/7).

"Mohonlah kepada masyarakat terutama para jamaah calon haji untuk bersabar. Kita menghendaki makin cepat ditetapkannya besaran BPIH itu, makin baik.", ujar Slamet Riyanto.(ty).

Oleh Oleh Haji & Umrah

Pengunjung Blog